Rabu, 11 Januari 2017

KISI-KISI PENULISAN SOAL
Semester ganjil 2016/2017

Satuan Pendidikan  : SMA/MA                            Alokasi Waktu     : 120 menit
Mata Pelajaran         : Bahasa Inggris                    Jumlah Soal          : 25 multiple choice, 5 essays  
Kelas / semester       : XII / 1                                                             
Penulis                       : ALI M. SYURYANTO, M.Pd

No.
SK
KD
Materi
Indicator
Bentuk soal
No.

1









2
Berbicara
3.  Speaking
Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari





Membaca
5.   Memahami makna teks fungsional pendek dan esei sederhana berbentuk  narrative,  explanation, dan discussion  dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan




Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari  dan melibatkan tindak tutur: menyampaikan annoyance.




5.1      Merespon makna dalam teks fungsional pendek  (misalnya narratives, exposition, explanation and or discussion text, dll.) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari


Mengungkapkan mengusulkan/memohon, mengeluh, kemampuan, kemungkinan dan memerintah, mengusulkan, mengakui kesalahan, maksud/tujuan, menuduh, berjanji, menyalahkan dan, keingintahuan.



1. Exposition text, discussion text, Narratives Text, dan explanation Text.

2.   Diberikan suatu dialog, siswa dapat melengkapi dialog sesuai dengan ungkapan possibility dan admitting.
3.  Diberikan suatu dialog, siswa dapat melengkapi dialog sesuai dengan ungkapan blame dan curiousity.
4.  Diberikan suatu dialog, siswa dapat melengkapi dialog sesuai dengan ungkapan intention.
5.  Diberikan suatu dialog, siswa dapat melengkapi dialog sesuai dengan ungkapan accusing dan promise.
6.  Diberikan suatu dialog, siswa dapat melengkapi dialog sesuai dengan ungkapan stance.
7.   


1.   Diberikan suatu model bacaan, siswa mapu mencari ide utama suatu bacaan atau paragraph.

2.   Diberikan suatu model bacaan, siswa mapu mencari topic suatu bacaan atau paragraph.


3.   Diberikan suatu model bacaan, siswa mapu mencari informasi rinci dari suatu bacaan atau paragraph.


4.   Diberikan suatu model bacaan, siswa mapu mencari persamaan kata atau lawan kata dari suatu bacaan atau paragraph.

5.   Diberikan suatu model bacaan, siswa mapu mencari judul yang tepat suatu bacaan atau paragraph.


6.   Diberikan suatu model bacaan, siswa mapu mencari kata pengganti dari suatu kata dari suatu bacaan atau paragraph.





Essay










PG

1

2
3

4
5



1, 7, 8, 14, 24

4, 8, 14, 24

5, 9, 11, 12, 16, 17, 18, 19, 21, 22

6, 10, 13, 20,

15,

23




English teacher,


Ali M. Syuryanto, M.Pd

                                                                                    NIP. 19690804 19970327 1003

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar