Langsung ke konten utama
KISI-KISI PENULISAN SOAL
Semester ganjil 2016/2017

Satuan Pendidikan  : SMA/MA                            Alokasi Waktu     : 120 menit
Mata Pelajaran         : Bahasa Inggris                    Jumlah Soal          : 25 multiple choice, 5 essays  
Kelas / semester       : XII / 1                                                             
Penulis                       : ALI M. SYURYANTO, M.Pd

No.
SK
KD
Materi
Indicator
Bentuk soal
No.

1









2
Berbicara
3.  Speaking
Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari





Membaca
5.   Memahami makna teks fungsional pendek dan esei sederhana berbentuk  narrative,  explanation, dan discussion  dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan




Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari  dan melibatkan tindak tutur: menyampaikan annoyance.




5.1      Merespon makna dalam teks fungsional pendek  (misalnya narratives, exposition, explanation and or discussion text, dll.) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari


Mengungkapkan mengusulkan/memohon, mengeluh, kemampuan, kemungkinan dan memerintah, mengusulkan, mengakui kesalahan, maksud/tujuan, menuduh, berjanji, menyalahkan dan, keingintahuan.



1. Exposition text, discussion text, Narratives Text, dan explanation Text.

2.   Diberikan suatu dialog, siswa dapat melengkapi dialog sesuai dengan ungkapan possibility dan admitting.
3.  Diberikan suatu dialog, siswa dapat melengkapi dialog sesuai dengan ungkapan blame dan curiousity.
4.  Diberikan suatu dialog, siswa dapat melengkapi dialog sesuai dengan ungkapan intention.
5.  Diberikan suatu dialog, siswa dapat melengkapi dialog sesuai dengan ungkapan accusing dan promise.
6.  Diberikan suatu dialog, siswa dapat melengkapi dialog sesuai dengan ungkapan stance.
7.   


1.   Diberikan suatu model bacaan, siswa mapu mencari ide utama suatu bacaan atau paragraph.

2.   Diberikan suatu model bacaan, siswa mapu mencari topic suatu bacaan atau paragraph.


3.   Diberikan suatu model bacaan, siswa mapu mencari informasi rinci dari suatu bacaan atau paragraph.


4.   Diberikan suatu model bacaan, siswa mapu mencari persamaan kata atau lawan kata dari suatu bacaan atau paragraph.

5.   Diberikan suatu model bacaan, siswa mapu mencari judul yang tepat suatu bacaan atau paragraph.


6.   Diberikan suatu model bacaan, siswa mapu mencari kata pengganti dari suatu kata dari suatu bacaan atau paragraph.





Essay










PG

1

2
3

4
5



1, 7, 8, 14, 24

4, 8, 14, 24

5, 9, 11, 12, 16, 17, 18, 19, 21, 22

6, 10, 13, 20,

15,

23




English teacher,


Ali M. Syuryanto, M.Pd

                                                                                    NIP. 19690804 19970327 1003

Komentar

Postingan populer dari blog ini

english lesson plan, RPP K13, RPP Bahasa Inggris K13, RPP Bahasa Inggris kurikullum 2013, lesson plan

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) Satuan Pendidikan           : MAN BERAU Mata Pelajaran                 :  Bahasa Inggris (Wajib) Kelas /Semester                :  XII/I Materi Pokok                    : Surat Lamaran Kerja. Tahun Pelajaran               : 2017/2018 Alokasi Waktu                  :  4JP (2Pertemuan 2x45’) A. Kompetensi Dasar     : 3.2. Membedakan fungsi social, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya. 4.2 Surat Lamaran Kerja 4.2.1 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi social, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus  dalam bentuk surat lamaran kerja, yang memberikan informasi antara lain jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja. 4.2.2 Menyususn teks khusus surat lamaran kerja, yang memberikan informasi antara lain j

BUTTERFLY EFFECT

ALI MUTTAQIN SYURYANTO, S.Pd (MAN TANJUNG REDEB-KAB. BERAU) Sebulan terakhir ini semua orang di indonesia bahkan di seluruh dunia di suguhi suatu peristiwa di jagad pemerintahan dunia yaitu tentang pemilihan presiden Amerika Serikat, mulai dari kampanye John Mc Cain dari partai Republik dan Barrack Husein Obama dari partai Demokrat yang konon pernah tinggal di Indonesia bahkan pernah memeluk islam. Tak lain dan tak bukan bukan karena tidak ada alasan tapi karena mimpi para ’pengusung’--baca ’pemilih’ dapat berharap banyak pada warga kulit hitam pertama yang jadi presiden Amerika yang ke 44, tapi juga karena harapan banyak orang bahkan dunia karena kebosanan akan kecongkakan Negara adi daya Amerika yang lagi terkapar ekonominya karena kredit property yang macet. Bukan hanya masalah ekonomi tapi juga karena masalah perang di seluruh dunia mulai dari Iraq, Palestina, iran sampai Korea dan masih banyak lagi. Itu semua karena ada harapan adanya perubahan yang lebih baik dari seorang pemimpi