KISI-KISI
PENULISAN SOAL
Semester
ganjil 2016/2017
Satuan Pendidikan : SMA/MA Alokasi
Waktu : 120 menit
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris Jumlah Soal : 25 multiple choice, 5 essays
Kelas / semester : XII / 1
Penulis : ALI
M. SYURYANTO, M.Pd
No.
|
SK
|
KD
|
Materi
|
Indicator
|
Bentuk soal
|
No.
|
1
2
|
Berbicara
3.
Speaking
Mengungkapkan
makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan
berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari
Membaca
5.
Memahami makna
teks fungsional pendek dan esei sederhana berbentuk narrative,
explanation, dan discussion
dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu
pengetahuan
|
Mengungkapkan
makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan
interpersonal (bersosialisasi) resmi
dan berlanjut (sustained) dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara
akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyampaikan annoyance.
5.1
Merespon makna
dalam teks fungsional pendek (misalnya
narratives, exposition, explanation and or
discussion text, dll.) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis
secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari
|
Mengungkapkan mengusulkan/memohon, mengeluh,
kemampuan, kemungkinan dan memerintah, mengusulkan, mengakui kesalahan,
maksud/tujuan, menuduh, berjanji, menyalahkan dan, keingintahuan.
1. Exposition
text, discussion text, Narratives Text, dan explanation Text.
|
2. Diberikan
suatu dialog, siswa dapat melengkapi dialog sesuai dengan ungkapan
possibility dan admitting.
3. Diberikan
suatu dialog, siswa dapat melengkapi dialog sesuai dengan ungkapan blame dan
curiousity.
4. Diberikan
suatu dialog, siswa dapat melengkapi dialog sesuai dengan ungkapan intention.
5. Diberikan
suatu dialog, siswa dapat melengkapi dialog sesuai dengan ungkapan accusing
dan promise.
6. Diberikan
suatu dialog, siswa dapat melengkapi dialog sesuai dengan ungkapan stance.
7.
1. Diberikan
suatu model bacaan, siswa mapu mencari ide utama suatu bacaan atau paragraph.
2. Diberikan
suatu model bacaan, siswa mapu mencari topic suatu bacaan atau paragraph.
3. Diberikan
suatu model bacaan, siswa mapu mencari informasi rinci dari suatu bacaan atau
paragraph.
4. Diberikan
suatu model bacaan, siswa mapu mencari persamaan kata atau lawan kata dari
suatu bacaan atau paragraph.
5. Diberikan
suatu model bacaan, siswa mapu mencari judul yang tepat suatu bacaan atau
paragraph.
6. Diberikan
suatu model bacaan, siswa mapu mencari kata pengganti dari suatu kata dari
suatu bacaan atau paragraph.
|
Essay
PG
|
1
2
3
4
5
1, 7, 8,
14, 24
4, 8, 14,
24
5, 9, 11,
12, 16, 17, 18, 19, 21, 22
6, 10,
13, 20,
15,
23
|
English
teacher,
Ali M. Syuryanto, M.Pd
NIP.
19690804 19970327 1003
Komentar
Posting Komentar